PMII UNPAK Cucurak Bersama Anak Yatim/Piatu

pmiipakuan.or.id- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pengurus Komisariat PMII Universitas Pakuan menyelenggarkan cucurak bersama dengan anak-anak yatim-piatu dari Wadah Amanah Umat. Kegiatan tersebut dilakukan di Pesona Griya Indah, kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (28/03/21).

Bunda Dede selaku pendiri Wadah Amanah Umat bersyukur akan acara cucurak ini. Beliau juga menambahkan bahwa acara ini hanya diikuti sekitar lima puluh dari dua ratus lima belas anak yatim piatu, hal itu dikarenakan situasi pandemi di Kota Bogor alias untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Acara yang juga ikut diselenggarakan oleh R. Anggi Triana Ismail selaku Managing Partner dari Kantor Hukum Sembilan Bintang & Partners dan Jenal Mutaqin (Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bogor) ini dimulai pada pukul 10.00 WIB. Diawali dengan makan-makanan ringan bersama, bermain permainan yang dipimpin oleh kader PMII Universitas Pakuan, makan bersama, dan pembagian tas, lalu acara pun selesai pukul 13.00 WIB.

“PMII Univeristas Pakuan sendiri sebenarnya sudah sejak lama mengenal Bunda Dede dan bekerja sama dengan Wadah Amanah Umat,” begitu kata Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Komisariat Universitas Pakuan, Sahabat Muhammad Wahab Sunandar. Ia juga menambahkan, “Adanya cucurak ini untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekaligus representasi dari fastabikul khoirot serta mengingatkan kembali akan pentingnya memuliakan anak yatim yang sebenarnya mampu untuk dilakukan oleh siapapun.”

 

Jurnalis: Sahabat Ina

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.