PMII Pakuan & IPB Mengadakan Santunan Anak Yatim

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Pakuan & Komisariat Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan santunan anak yatim disekitar kelurahan Tegallega, RT. 01 RW. 03 pada (21/01/21).

Santunan anak yatim tersebut dihadiri sekitar 22 orang yang terdiri dari anak-anak dan juga petugas RT serta sahabat/i dari PMII IPB dan Pakuan. Kegiatan santunan ini diawali dengan pembacaan tahlil dan doa tasyakuran, kemudian pembagian makanan dan bantuan uang tunai yang diserahkan oleh perwakilan dari sahabat PMII IPB dan

 

.

Kegiatan santunan ini diharapkan dapat membantu adik-adik di lingkungan sekitar dan sekaligus memperkenalkan kader dari PMII IPB dan Pakuan sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai keindonesiaan dan keislaman.
“Kegiatan santunan anak yatim ini adalah representasi dari nilai dasar pergerakan (NDP PMII) yaitu habluminnas = Hubungan antara manusia”. Kita sebagai makhluk sosial semestinya harus saling tolong-menolong terhadap sesama ,fakir & miskin , anak yatim dan memperjuangkan hak-hak rakyat tertindas dan masyarakat pinggiran. Oleh karena itu sebagai organisasi mahasiswa eksternal kampus menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi , salah satunya yaitu pengabdian terhadap masyarakat.

Tentang Penulis

Sahabat Fadhil

Mahasiswa Hedonis yang Berjiwa Aktivis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.