“Menyiapkan Generasi Pergerakan dalam Organisasi yang Berjiwa NASAKOM” jadi Tema MAPABA PMII UNPAK

pmiipakuan.or.id – Dalam menjalankan roda kepengurusan tiap organisasi, tentunya regenerasi merupakan suatu keharusan yang sifatnya mutlak. Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Pakuan pun melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) demi adanya regenerasi tersebut dengan tema ‘Menyiapkan Generasi Pergerakan dalam Organisasi yang Berjiwa NASAKOM (Nasionalis, Agamis, dan Komunikatif)’ Sabtu kemarin (10/4/2021).

Acara MAPABA tersebut diselenggarakan di gedung KBIH Rahmatul Ummah Tegal Lega Kota Bogor dengan memenuhi protokol kesehatan yang ada. Tema yang ada pun diusung dengan harapan nantinya peserta MAPABA akan menjadi generasi pergerakan selanjutnya dengan semangat juang mempertahankan kemerdekaan dan ikut andil dalam kemajuan negara, memahami dan melaksanakan ajaran-ajaran agama. Adapun yang dimaksud dengan ‘komunikatif’ ialah bahwasannya yang menyatukan seluruh umat manusia, yang berbeda suku, berbeda agama, bangsa, keyakinan, dan latar belakang hidup adalah adanya komunikasi yang terjalin baik antar sesama manusia sehingga akan terlahirnya generasi yang peduli akan sesama ciptaan Tuhan tersebut.

Acara perdana ini dimulai pada pukul 9.00 WIB dengan pembukaan acara dan dibuka secara resmi oleh Sahabat Muhammad Hamzah selaku Ketua PMII Cabang Kota Bogor. Sahabat Siti Maidinah selaku Ketua Pelaksana MAPABA pun ikut memberikan sambutan, yang mana dalam sambutannya tersebut Sahabat Adin(sapaan akrab Sahabat Siti Maidinah) menyampaikan pentingnya berorganisasi untuk mahasiswa dan PMII memang wadah yang tepat untuk berproses untuk mahasiswa pada umumnya, pun mahasiswa Nahdliyin pada khususnya.

Materi yang disampaikan ialah materi-materi wajib di jenjang kaderisasi MAPABA sebagaimana PO PMII menetapkan. Dimulai pagi hari, dan acara pun selesai dengan pembaiatan dan penutupan acara pada pukul 20.30 WIB. Pembaiatan dilakukan secara khidmat dengan pembacaan baiat oleh peserta MAPABA, yang tentunya diikuti penciuman bendera dan alunan lagu Hymne PMII.

Di penghujung acara, Sahabat M Wahab Sunandar selaku Ketua Komisariat Universitas Pakuan menyampaikan, “Selamat datang untuk anggota baru di keluarga besar PMII komisariat Universitas Pakuan. Dan sahabat-sahabati di sini mempunyai peran dalam sendi-sendi kebangsaan sesuai cita-cita dan skill yang sahabat-sahabati kuasai dan PMII adalah wadah yang tepat untuk mencuruhakan dan mengembangkan potensi-potensi tersebut.”

Reza Juliana Ningrum
Latest posts by Reza Juliana Ningrum (see all)

Tentang Penulis

Reza Juliana Ningrum

seorang pengangguran berstatus mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.